Field

Thursday, May 16, 2013

Wisuda adalah Pengangguran yang Tertunda

Sepenggal kalimat yang pernah saya baca di sebuah novel berjudul SkripSHIT,
"Wisuda adalah pengangguran yang tertunda".
Kalo inget kalimat tersebut rasanya antara pengen ketawa sama pengen nangis. Pengen ketawa soalnya lucu dan pengen nangis soalnya saya mengalaminya sendiri. Tapi lupakan sejenak tentang pengangguran, karena untuk sekarang saya cuma mau teriak "Akhirnya saya WISUDAAAAA!!!" (dilemparin panci sama tetangga gara-gara berisik).

Seneng rasanya bisa wisuda. Paling nggak harapan orang tua saya buat melihat saya memakai baju kebesaran a.k.a toga akhirnya tercapai. At least, sedikit meringankan beban orang tua saya juga soalnya mereka nggak perlu lagi pusing mikirin biaya SPP saya. Hahaha... ╮( ̄▽ ̄")╭ 

Tapi agak sedih juga harus pisah sama temen-temen. Apalagi pisah sama Indah dan Ayuk yang udah 4 tahun lebih mengarungi suka dan duka bersama. Indah pergi ke Jakarta nyusul kakaknya, Ayuk balik ke kampung halaman di Jepara. Masih bisa sih ketemu Ayuk secara kampung halaman saya juga Jepara -meskipun beda kecamatan-, tapi kan saya udah memutuskan untuk bertahan di Solo dan mencari kerja di Kota Batik tercinta ini.
 
(kiri ke kanan) Indah-me-Ayuk
-sumpah mukaku kayak tante-tante ( ̄_ ̄|||)-

Sumpah perjuangan banget itu rias muka sama nata jilbabnya. Kamis malem saya sama Ayuk sengaja nginep di tempat Indah (karena wisudanya Jum'at pagi tanggal 2 Mei) soalnya tempat rias deket rumah Indah dan kita diminta dateng ke tempat rias jam 4 pagi. OMG~ Kebayang nggak sih jam 3 saya udah harus bangun buat mandi, nyiapin kebaya, dan tetek bengeknya padahal jam segitu biasanya saya masih berpetualang di alam mimpi. Buruknya lagi saya sama sekali nggak bisa tidur di tempat Indah gara-gara gerah sama perut sakit (pas tamu bulanan dateng). Esoknya setelah wisuda fakultas selesai (wisuda kampusku dua kali, wisuda fakultas sama wisuda universitas) langsung masuk angin, muntah-muntah, dan tepar. Dan saya masih harus mengulangi hal yang sama sekali lagi pas wisuda Minggu paginya (tanggal 5 Mei).

Terus satu hal yang bikin nyesel adalah saya belum sempat foto-foto bareng sama Indah dan Ayuk pas wisuda unversitas karena masing-masing dari kita sibuk sama keluarga sendiri-sendiri.

foto sama emak babeh tersayang
-mukaku beneran kayak tante-tante deh (╯‵□′)╯︵┻━┻-

Apalagi kakak cewek saya udah ngeromyeng pengen cepet-cepet jalan ke PGS (Pasar Grosir Solo) bareng. Mana keponakan saya si Aya malah minta maenan naik turun tangga di sana. Cuuaaapek!! Sumpah saking capeknya gara-gara wisuda fakultas sama universitas, saya baru sadar kalo kaki mulus saya sampe gosong-gosong.

Akhirnya sebelum pisah sama Indah dan Ayuk, saya ngajakin mereka maen-maen seharian. Indah ke Jakarta hari Sabtu tanggal 11 Mei, jadi saya ngajakin mereka berdua jalan hari Jum'at. Pokoknya seharian itu kami puas-puasin maen sebelum bener-bener pisah. Bahkan menggila di kamar pas MTH (itu lho toko baju yang terkenal itu) nyobain baju ini itu padahal nggak beli sama sekali. wkwkwk~ ╮( ̄▽ ̄")╭

Nah setelah pisah itulah kegiatan NGANGGUR saya bener-bener dimulai. Indah udah ke Jakarta, Ayuk juga pulang ke Jepara, akhirnya saya bingung mau ngapain di Solo. Udah nyoba ngirim lamaran kerja ke sana kemari tapi belum ada panggilan. Sebenernya sebelum wisuda kemarin saya udah keterima kerja di sebuah sekolah. Tapi karena alasan tertentu akhirnya saya memutuskan untuk melepasnya saja. Bukannya mau pilih-pilih tempat kerja, tapi hati saya mengatakan "TIDAK" pada tempat itu. Jadi, setelah curhat dan konsultasi pada emak babeh, saya pun benar-benar melepasnya. Yaa semoga saja saya nggak nyesel nantinya karena udah melepaskan pekerjaan pertama saya (udah kerja les privat sih tapi itu kan cuma sampingan). InsyaALLAH, selama umat-Nya mau berusaha Allah pasti tidak akan menjauhkan rejeki-Nya (petuah dari babeh).

Pengen cerita lebih banyak lagi sebenernya, mengingat tadi saya heboh gara-gara dapet berita EXO comeback (lambe-lambe kolor Luhan). Tapi saya ceritain di postingan lain aja lah. Kalo yang ini khusus wisuda sama pengangguran aja. wkwkwk~ XD

Sekian~ Terima Kasih~ Xie xie~ Ciao~

1 comment:

  1. wow what a story..nice, sweet, touching and alot of memories...i like it Vivi heheheh....jadi keingit wisuda kita satu bulan yg lalu :) berpelukan...sukses terus ya,... tulisan kamu kece abis,,,keren two thumbs up buat lo Vi :)

    ReplyDelete