Field

Wednesday, April 24, 2013

Date or Dead? Kencan apa Cari MATI???

Kencan...
Apa sih definisi "kencan" itu? Kalo setahu saya si "kencan" itu ya dua orang (cowok-cewek) entah itu teman atau pacar yang dalam kondisi mereka jalan bareng. Bukan berarti pulang dari kampus ke kos jalan bareng, tapi mungkin lebih tepatnya janjian bareng ke mana gitu. Ke mall, ke restoran, ato ke hotel barangkali? Tapi kalo dalam kamus saya bukan cuma cowok-cewek yang bisa kencan, cowok-cowok pun juga masuk. wkwkwk~ ╮( ̄▽ ̄")╭

Kalo di Kamus Besar Bahasa Indonesia yang saya baca, definisi "kencan" adalah janji untuk saling bertemu di suatu tempat pada waktu yang telah ditentukan bersama (antara teman, muda-mudi, kekasih). Yaaa~ berarti pemikiran saya tentang kencan nggak jauh beda lah sama KBBI. Tapi kenapa di KBBI cuma tertulis muda-mudi? Emang orang tua nggak boleh kencan juga ya? Entahlah. haha~

Nah, sekarang apa hubungannya sama cari mati? Sebenernya nggak ada hubungannya sih. Mungkin kalo dalam bahasa Inggris date (kencan) sama dead (mati) pengucapannya hampir sama. Tapi saya bukan mau bicara tentang hal itu. Mungkin ini lebih ke curhat aja kali ya. Ngeluapin uneg-uneg tentang seorang cowok yang ngajak saya kencan tapi dia nggak sadar kalo dia itu mau cari mati sama saya!!! (╯‵□′)╯︵┻━┻

The story began... *apa coba?*
Saya kenal sama seorang cowok umurnya dua tahun di bawah saya. Brondong lah kalo orang bilang. Dia itu kerja di rental komputer sm fotokopi deket kos saya. Beberapa kali fotokopi ke situ saya jadi kenal sama dia. Sebut saja dia "CAMAT" (CAri MATi). Kebetulan dia suka sama hal-hal berbau Korea juga, jadi beberapa kali ngobrol sama thu anak nyambung lah. Kita sempet tukeran facebook juga. Tapi cuma sebatas itu doang saya kenal sama dia. NGGAK LEBIH!!! pake CAPS LOCK sama BOLD biar jelas.

Terus beberapa hari yang lalu pas saya online fb di chatlist saya liat si Camat online juga. Sebagai orang yang kenal kan saya basa basi nyapa dia. Tapi belum sempet dia jawab, leppy saya tiba-tiba lola (maklum tua) dan dengan terpaksa saya off tanpa pamit dan langsung matiin leppy. Kemudian keesokan malamnya pas saya ol lagi eh si Camat ternyata ol juga. Saya sapa dia, terus ngobrol-ngobrol nggak penting sampe pada tahap dia ngajak saya kencan.

Hello~ kencan? Ada angin apa tiba-tiba dia ngajak saya kencan? Kenal aja belum lama. Sifat aslinya aja belum tahu kayak gimana. Saya nanya "nggak salah ngajak aku kencan?". Dia jawabnya sih pengen refreshing gitu tapi nggak ada temen. Saya iya-in aja lah. Karena saya pikir kalo cuma nemenin dia refreshing berarti nggak jauh beda kan sama MAIN. Lagian lumayan kan dibayarin juga. Pokoknya saya nggak bisa nolak sama yang namanya GRETONGAN alias GRATISAN. ╮( ̄▽ ̄")╭

Pertama nentuin dulu mau maen di mana. Satu-satunya tempat maen yang kepikiran di otak saya adalah SGM (Solo Grand Mall). Tempat makan ada, tempat nonton ada, tempat boker juga ada. wkwkwk~ Dia pertamanya si oke aja. Ya udah fix ke SGM. Terus dia minta nomer hape saya katanya mau telepon, ya udah saya kasih.

Dan esok malemnya dia beneran telpon pas saya udah tidur pules. Kuwamvreto!!! Orang yang udah kenal saya pasti tahu bener kalo saya paling benci diganggu pas saya udah tidur. Tapi saya coba-coba sabarin aja thu demi GRATISAN. Ngobrol-ngobrol lagi soal kencan (yang sebenernya saya lebih menganggap ke MAIN BUKAN KENCAN). Saya nanya emang pengen maen jam berapa? Dia bilang kalo pagi sama siang nggak enak, mending sore aja sekitar jam 5an. Tapi kalo jam 5 jelas saya yang nggak bisa karena selain saya ada jadwal les privat, jam 5 itu jam nanggung buat pergi maen karena nggak lama setelah itu pasti bakalan maghrib dan saya paling males sholat di tempat umum. Saya nyaranin habis maghrib aja sekalian. Terus dia nanya lagi saya pengen pulang jam berapa? Ya saya jawab aja jam 9 apa jam 10an. Kalo lebih dari itu kos saya udah di tutup. Tapi dia bilang "masa' cuma sampe jam 9 si? bentar banget lho". Dan akhirnya perdebatan antara saya dan Camat pun dimulai.
Camat : "beneran cuma sampe jam 9? gak asyik lah,"
Saya : "lha emang kamu pengene jam berapa?"
Camat : "ya paling nggak jangan jam 9 lah,"
Saya : (dalem hati saya mikir kalo ni anak bertele-tele banget) "lha jam berapa? kamu maunya sampe pagi gitu?"
Camat : "ya nggak sampe pagi juga. mungkin sekitar jam 1 ato jam 2an,"
Saya : "jam 2? emang mau ngapain aja sampe jam 2?"
Camat : "ya nongkrong-nongkrong lah di Manahan ato di Gladak,"
Saya : "oke deh kalo gitu sampe jam 11 aja. udah menthok itu. aku nggak mau kalo sampe nggak bisa masuk kos dan nggak ada yang bukain pintu karena semua orang udah pada tidur,"
Terus tiba-tiba dia cerita tentang temennya sama pacar temennya itu yang sebenernya saya nggak begitu paham apa maksud dia cerita soal itu, tapi dari yang saya tangkap sih...
Dia sama temennya itu mau double date. Temennya bawa pacarnya, dia ngajak saya. Karena rencana double date-nya sampe malem, temennya itu sengaja nyediain tempat di kosnya buat tidur kita berempat. Jadi intinya saya diajak tidur di kos temennya, yang mana kos temennya itu ya kosnya si Camat. SAYA DI AJAK TIDUR DI KOS DIA???
HELL NO!!!
Saya jelas saja menolak. Saya bilang aja saya nggak bisa kalo harus nginep. Kalo pun pintu udah dikunci saya bisa minta tolong temen kos buat nggak tidur dulu dan bukain pintu buat saya. Ato kalo perlu saya pinjem kunci cadangan saja sama mbak kos. Dan saya herannya si Camat masih aja maksa-maksa saya buat tidur di kosnya. Dia bilang kalo temennya sama ceweknya, berarti dia sendirian dan nggak ada temen, jadi saya harus nemenin dia kayak temennya sama ceweknya itu. BAJAIngan!!! Akhirnya saya dengan tegas membatalkan ajakan kencan dia. Saya bilang "silakan cari cewek lain aja yang mau diajak nginep di kosmu".

Mungkin ini sedikit berlebihan, tapi saya sudah menganggap itu sebagai bentuk penghinaan terhadap saya. Emang dia pikir saya cewek apa'an yang bisa di bawa pulang ke kos dia seenaknya? Sorry aja saya bukan cewek gampangan yang hanya demi gratisan terus rela image saya hancur begitu saja. Saya yakin di kos dia nggak bakal berbuat macam-macam sama saya. Tapi apa dia nggak mikir bagaimana tetangga sekitar bakal memandang saya kalo mereka lihat saya masuk dan menginap di kos pria??? Saya aja kadang risih sama pandangan orang-orang di kos samping saya yang ngeliat saya pulang malem. Padahal saya pulang sendirian dan itupun habis dari rapat komunitas. Tapi misal saya mau berkoar pun orang-orang mana mau peduli? Di mata mereka cewek pulang tengah malem ya udah pasti cewek nggak bener!!! Dan saya nggak mau dipandang seperti itu.

Selama ini saya selalu berprinsip bahwa jangan sampe saya tidur di kos pria kalo nggak dalam keadaan sangat terpaksa sekali. Saya akui saya pernah tidur di kos pria sekali waktu di Jogja. Itu pun kita rame-rame (cewek berempat) dan kita nggak tahu lagi mau ke mana karena kita memang sama sekali nggak tahu daerah Jogja. Dan setelahnya saya jadi merasa bersalah karena sudah seenaknya mempermainkan kepercayaan yang diberikan orang tua saya. Saya lebih memilih tidur di masjid atau di warnet saja (pengalaman soalnya) daripada harus tidur di kos pria yang bahkan berstatus pacar aja NGGAK!!!. Saya nggak mau menghancurkan reputasi saya sebagai seorang gadis baik-baik dan mempermainkan kepercayaan orang tua saya untuk yang kedua kalinya.

Saya nggak tahu apakah memang seperti itu cara pacaran anak muda zaman sekarang atau memang saya yang katrok karena udah beranjak tua? Saran aja ni buat cewek-cewek di luar sana terutama yang kos seperti saya, sebisa mungkin jagalah nama baik kalian. Karena sekali nama kalian tercoreng yang jadi korban bukan hanya kalian, tapi orang tua dan keluarga kalian sendiri. Orang tua sudah bersusah payah banting tulang, memeras keringat demi menyekolahkan kalian ke jenjang yang paling tinggi. Jangan sampai kalian membalasnya dengan menjatuhkan harga diri kalian. Jagalah baik-baik kepercayaan dan amanat dari orang tua. InsyaAllah selama kita mengingat orang tua di setiap langkah kita, Allah pasti juga akan meridhoi.

Sekian dulu uneg-uneg dari saya. Terserah saya mau dibilang katrok, menjelek-jelekkan ato apa, yang penting saya LEGA!!! haha~ ╮( ̄▽ ̄")╭

Saya akan menghormati orang yang menghormati saya, dan saya akan menghina orang yang menghina saya juga. Jadi jangan coba-coba cari masalah sama saya. Anda cari masalah berarti Cari Mati!!!

Oke~ sekian~ wassalam~ Ciao~

PS:
Selamat ulang tahun buat anak kembarku Jo Twins hari ini. Semoga kalian makin akrab aja....


Selamat ulang tahun juga buat LuHan tanggal 20 April kemarin (telaaaat). Biarlah telat yang penting udah ngucapin di fanboardnya EXO-M. haha~ Semoga selalu menjadi Xiao Lu yang imut dan dicintai sama Sehun. *Plak!!!*

WE ARE ONE!!!
 

No comments:

Post a Comment