Field

Saturday, December 15, 2012

Twins

Akhir-akhir ini saya lagi demen banget sama twins a.k.a kembar. Sebenernya udah dari dulu si ada ketertarikan sama kembar soalnya temen SD sama SMA saya ada yang kembar. Makanya jadi penasaran gimana rasanya punya saudara kembar.

Kembar atau anak kembar adalah dua atau lebih individu yang membagi uterus yang sama dan biasanya, tapi tidak selalu, dilahirkan dalam hari yang sama. Secara umum kembar dibagi menjadi dua yaitu kembar monozygotik atau yang biasa dikenal dengan kembar identik, dan kembar dizygotik atau kembar tidak identik.

Kembar identik yang disebut juga sebagai kembar monozygotik, yaitu kembar yang berasal dari satu telur. Mempunyai gen yang sama, jenis kelamin yang sama, dan muka yang serupa. Proses terjadinya kembar identik yaitu karena pada masa pembuahan sebuah sel telur matang dibuahi oleh sebuah sperma yang membantuk zygote, kemudian zygote ini akan membelah.

Kembar fraternal yang disebut juga sebagai kembar dizygotik, yaitu kembar yang berasal dari dua telur. Mereka biasanya tidak terlalu mirip atau seperti kakak adik saja. Proses terjadinya kembar fraternal yaitu karena pada masa pembuahan terdapat dua buah sel telur matang yang masing- masing di buahi oleh sperma yang berbeda.

Nah berhubung saya juga lagi demen boyfriend jadi contoh kembar pertama yang bakalan saya posting tentu saja adalah si kembar Youngmin-Kwangmin a.k.a Jo Twins.

Mirip kan ya? XD
Kalo gak salah si yang jaket item itu Kwangmin, yang jaket biru Youngmin. Tapi gak tau juga kalo kebalik. wkwkwk~ habis rambutnya sama-sama item si.

Pernah liat wawancara mereka ternyata dua-duanya punya sifat yang beda. Kalo Youngmin itu ekstrovert, Kwangmin introvert. Tapi katanya kalo salah satu sakit yang lain bisa ngerasain juga. Terus di variety show sering banget gak sengaja mereka ngomong kata-kata yang sama secara bareng. Daebak!!
Tapi gak tahu kenapa kalo di depan kamera mereka malah gak bisa akur. Kayak pas di W Academy, pas mereka jadi satu team keliatan banget baik Youngmin maupun Kwangmin thu gak suka dipasangin satu sama lain. Bahkan Youngmin bilang kalo Kwangmin itu gak ngomong sepatah kata pun saat mereka cuma berdua. Eeey~ padahal mereka kan kembar.

Ini mereka ketiduran bareng di mobil pas habis berantem gara-gara debatin masalah dandy style.



Padahal kalo selca bareng gitu keliatan akur. Kwangmin si bilang kalo mereka itu dekat cuma canggung aja kalo di depan kamera. Hayooo ngeles ngeles deh! wkwkwk~ Tapi di salah satu Hug Event-nya Boyfriend pernah kepergok mereka berdua pegangan tangan lho. Kyaaaaaa~ XDD


Tapi sayang habis itu Kwangmin ngelepasin tangannya terus ganti megang lengan Youngmin. Aaaaaaarrgghh!!! Jiwa tante girang saya lagi menggebu-gebu kalo liat incest sama bromance kayak gini. XD

Artis korea lain yang kembar juga ada. Kayak Junsu JYJ yang punya kembaran Junho. Tapi sayang mereka gak satu grup. Tapi menurutku mereka gak kembar identik si. Malah kayak adek kakak. Wajah memang ada kemiripan tapi selain itu baik bentuk maupun tinggi badan mereka berdua beda si. Kalo Junsu lebih pendek dari Junho, badan Junho juga lebih kekar. Bentuk mata mereka menurutku juga beda. Tapi mereka berdua kayaknya deket banget.


Luna f(x) juga bilang punya kembaran. Tapi saya gak gitu tahu juga soal kembarannya. Cuma nemu fotonya di google.

Terus ada Tasty juga. Kayaknya saya bakal kecantol sama duo kembar ini. Satu grup, identik pula. Kalo satu grup kan bromance-nya lebih dapet. hihihi~ XD


Selain dari Korea, di Indonesia juga ada artis yang kembar lho~

Marcel dan Mischa Chandrawinata

Artis cilik Nakula-Sadewa

Terus yang terakhir ni. Kalo kalian masyarakat Indonesia asli pasti tahu deh.

Tokoh pewayangan Nakula-Sadewa

Nah segini dulu pembahasan soal Twins kali ini. Saya bakal bahas lagi lain kali kalo nemu yang baru. Kalo untuk saat ini baru segitu kembar-kembar 'terkenal' yang saya tahu. Sekian, terima kasih, dan sampai jumpa. wkwkwk!!!

Jya~ ciao~

No comments:

Post a Comment