Field

Tuesday, April 16, 2013

MAMA tell me HISTORY about WHAT IS LOVE

Bagi orang awam yang membaca judul di atas pasti bakal berpikiran bahwa saya mau nulis tentang 'EMAK yang ngasih tau SEJARAH tentang APA ITU CINTA'. Saya pas bikin judul itu juga sempat berpikir demikian. Tapi sebenernya hal yang mau saya tulis sama sekali nggak ada hubungannya sama EMAK, sama SEJARAH, apalagi soal APA ITU CINTA. Yah meskipun mungkin agak nyerempet-nyerempet dikitlah.

Di sini saya mau membahas tentang EXO. Bagi EXOTICS atau EXOstan atau apalah itu nama fansnya EXO; kata MAMA, History, sama What is Love pasti sudah nggak asing lagi. Siapa si yang nggak tau sama ketiga judul MV EXO tersebut?


Saya nggak akan bahas soal kapan debut EXO, siapa para membernya, MVnya, terus mereka udah dapat penghargaan apa aja, saya NGGAK akan bahas sekarang. Karena saya yakin di blog lain udah banyak banget yang bahas tentang hal-hal tersebut.

Seperti biasa kalo saya yang bahas pasti ada embel-embel 'SAYA'nya. Maksudnya saya bakal cerita pengalaman saya sendiri yang berhubungan sama EXO. Penting banget yeee~ wkwkwk *abaikan*. Meskipun saya nggak pernah dan hampir mustahil buat ketemu dan berbicara langsung dengan EXO, tapi siapapun boleh berharap kan ya? Siapa tau ntar tiba-tiba saya ketiban uang 1M terus bisa terbang ke Korea dan di sana ketemu sama member EXO secara nggak sengaja. Ngayal banget!!

Kalo diliat dari urutan keluarnya MV EXO, sebenernya judul di atas kebalik. Harusnya What is Love dulu, terus History, baru MAMA. Tapi kalo dibalik judulnya mau dibikin gimana coba? Lagian saya liatnya juga kebalik urutannya. MAMA dulu, terus History, baru What is Love. Maklumlah ababil. ahahaha~ ╮( ̄▽ ̄")╭

MAMA...
Kalo MV ini pertama kali liat pas lagi ngasih les privat sama murid saya yang kelas 5 SD, namanya Farhan. Kebetulan kakak ceweknya Farhan itu K-Popers juga. Waktu itu kayaknya dia lagi ngenet sambil muter-muter MV di leptopnya. Karena tempat saya ngajarin si Farhan sama tempat ngenet kakaknya Farhan itu deket, dia nyetel MVnya lumayan kenceng juga. Otomatis saya ikutan bengong liat MVnya. Gimana nggak bengong orang pas lagi nungguin Farhan ngerjain soal matematika tiba-tiba saya disuguhin musik-musik ala orkestra terus ada orang-orang pake jubah yang nutupin kepala seakan-akan mereka mau nyembah berhala gitu. Saking bengongnya sampai diingetin sama Farhan, aku dibilang 'kepo' sama thu anak. Sial bener deh! Tapi emang saya orangnya rada kepo si. wkwkwk~ (~ ̄▽ ̄)~

  
Pertama liat si nggak ada kesan aneh selain iluminati sama penyembah berhala. Hingga suatu hari teman saya yang seorang J-Pop lover, kalo boleh dibilang rada anti sama K-Pop juga, tapi nggak nyampe jelek-jelekin di depan saya, berkata "EXO keren. Visual sama gaya mereka beda dari boyband kebanyakan". Waaaah~ saya jadi berpikir, teman saya yang nggak suka K-Pop aja sampe bilang EXO keren, berarti saya mesti liat dengan mata kepala saya sendiri mereka itu sekeren apa.

Tapi pas setelah download MV MAMA pun sepertinya kesan saya masih biasa saja, dan di mata saya image iluminati kayaknya benar-benar melekat sama mereka. Sampe akhirnya tanpa sengaja saya menemukan fancam yang diposting temen saya di twitter di mana di situ terpampang adegan Luhan lagi dipeluk-peluk sama Sehun. OMG~ bener-bener harta karun ini!!!! Dari situlah mulai tertarik sama EXO. Download fancam HunHan di youtube, sampai akhirnya saya ngebuka youtube officialnya SMtown dan download MV History.

Pertama denger musik History langsung suka. Easy listening banget!! Menurut saya malah lebih bagus ketimbang MAMA. Liat MVnya bolak-balik buat ngafalin membernya satu per satu sembari nunggu download-an MV What is Love kelar.



Tapi sepertinya lagu What is Love nggak begitu memberikan kesan buat telinga budheg saya. Atau mungkin karena nggak ada dance-nya jadi males buat merhatiin MV-nya? Entahlah. Haha~

 
Saya pun sedikit 'mengesampingkan' What is Love sampe saya melihat showcase mereka pas EXO-K nyanyiin Angel - Into Your World. Sumpah pertama kali denger lagunya saya langsung jatuh cinta. Apalagi pas liat bagian Suho, pas dia nanyi sambil nyentuh pipinya itu, aduuuuh meleleh saya. Mana ekspresi Baekhyun, D.O, sama Suho meyakinkan banget. Beneran kalo di depan saya pasti tak cipokin satu per satu deh mereka.


Dan setelah saya memperhatikan What is Love, ternyata suara Baekhyun sama D.O. itu patut diacungi jempol. Kayaknya memang dulu kuping saya rada soak sampe-sampe nggak tau suara mereka bagus banget. Saking jatuh cintanya sama lagu Angel - Into Your World saya sampe tiap hari nunggu EXO-K buat performin thu lagu. Entah itu pas interview di radio atau perform di suatu acara music live. Kenapa saya bilang EXO-K? Jujur untuk masalah suara saya memang lebih suka karakter suara Baekhyun, D.O., sama Suho ketimbang Suara Chen sama Luhan. Bukannya saya bilang suara EXO-M jelek lho ya, saya cuma bilang saya lebih suka sama karakter suara EXO-K. Bahkan misal Suho adu nyanyi sama Chen, saya yakin Chen bakalan langsung menang karena suara dia lebih kuat dan lebih jernih. Tapi entah kenapa saya lebih suka suara Suho, mungkin ada peletnya kali ya suaranya? karena suara Suho terdengar lebih manis di telinga saya.

Untuk suara Luhan...
saya no comment aja deh. wkwkwk~ Jujur meskipun saya sangat terpesona dengan wajah imut dan baby face-nya Luhan, tapi hati saya masih belum tergerak sama suara dia. Mungkin peletnya lari ke wajah semua jadi suaranya nggak kebagian. Bahkan saya lebih suka sama suara Luhan pas nyanyi di MAXSTEP daripada pas nyanyi di Angel - Into Your World. Mungkin telinga saya lebih suka kalo dia nyanyi lagu yang musiknya up beat sama rapp kali ya daripada lagu ballad.

Kayaknya cukup sekian dulu saya bahas EXO-nya. Sepertinya kali ini saya lebih banyak bahas vokal line ya? Apa cuma dikit? Entahlah. Lain kali saya bahas yang dance line juga deh! O ya mau ngucapin selamat juga buat EXO-M yang udah menangin 'Most Popular Band' di '13th Annual Billboard Music Festival' tanggal 14 April kemarin. Wooooh~ daebak! Padahal belum comeback tapi udah dapet penghargaan lagi. Salut deh!

Oke~
Sekian dulu curhatan dari saya. Lain kali dilanjut lagi. Ciao~





P.S:
gambar yang saya posting di sini saya credit-kan pada mbah google yang sudah mengantarkan saya pada sumbernya dan pesbuknya smtown.


No comments:

Post a Comment