Field

Friday, April 12, 2013

Dunia K-Pop di Dunia Saya

K-Pop...
Sedikit canggung sebenernya kalau mau bahas K-Pop mengingat background kehidupan saya bukan dari K-Pop melainkan J-Pop. Saya mulai suka K-Pop juga belum lama, mungkin baru sekitar 1,5 tahun. Dan fakta bahwa saya mulai 'teracuni' oleh K-Pop (dan saya sangat suka racun tersebut. hoho) membuat beberapa teman saya yang notabene adalah J-Pop lover menjadi heran. Bahkan yang ANTI sama K-Pop pun ada yang sampai menghujat dan meremove saya dari friendlist facebook-nya. But, whatever they did. Kalaupun ada yang tanya apakah saya J-Pop lover atau K-Pop lover, saya dengan bangga mengatakan 'SAYA SUKA DUA-DUANYA!!'. Mwahahaha~

Back to K-Pop...
Kalo diingat-ingat sebenernya saya lupa si bagaimana ceritanya saya bisa suka sama K-Pop. Tapi boyband Korea pertama yang saya suka itu ya SHINee.


Sebenernya kalo diinget-inget lagi si saya udah suka sama hal-hal berbau korea semenjak SMP, pas lagi heboh drama Full House dulu. Saya bahkan sampai tergila-gila sama Rain waktu itu sampe-sampe ada gambar dia sekecil apapun di majalah pasti langsung dibeli. Terus pas drama My Girl tayang juga saya langsung jatuh cinta sama Lee Jun Ki yang bahkan saat itu menurut saya dia adalah cowok paling tampan yang pernah saya lihat seumur hidup saya. wkwkwk~ Dan ketika drama korea sudah mulai menghilang dari per-televisi-an, kegilaan saya terhadap drama korea pun ikut menghilang juga. Jadi misalnya sekarang saya suka K-Pop sebenernya bukan hal yang mengherankan. Orang-orang di sekitar saya saja yang nggak tahu kalo dari dulu saya udah suka sama korea.

SHINee...
Pertama kali dulu suka karena nggak sengaja beli tabloid 'Gaul' karena dapet tugas buat menganalisis artikel dari majalah atau tabloid. Pas banget dapet bonus kalender SHINee juga. Kalendernya bahkan masih nempel di dinding kamar kos saya. Dari situ mulai sedikit penasaran sama ni boyband, tapi belum sampe tahap 'jatuh bangun kesandung-kejungkel nyungsep' di kali Bengawan Solo. Sampai suatu ketika, saya lupa bulan apa, temen saya yang seorang K-Pop lover (Fitri) mengajak saya ke Korean festival di Jogja. Kalo gak salah waktu itu lagi booming pake masker gara-gara Merapi yang antara mau meletus mau enggak, mau mencretin laharnya tapi kayaknya lagi sembelit akhirnya nggak jadi-jadi keluar. Akhirnya cuma abunya yang beterbaran sampe Solo. Rencana si berangkat bertiga (aku, Fitri, Indah). Tapi mengingat kondisi Merapi yang 'katanya' abunya sampe nutupin jalan-jalan di Jogja, akhirnya Indah nggak jadi ikut karena dilarang sama orang tuanya.

Dan ketika sampe di Jogja tepatnya di Stasiun Lempuyangan (karena kita berangkat naik kereta) saya hanya bisa tercengang karena Jogja begitu bersih. Gak ada abu yang katanya sampe nutupin jalanan Jogja. Berita di tipi emang kadang sedikit berlebihan.

Aku sama Fitri pun jalan dari Lempuyangan ke UKDW. Nggak perlu repot tanya sana-sini buat ke UKDW karena saya udah pernah ke sana sebelumnya. Mungkin ini salah satu alasan juga kenapa Fitri maksa saya buat nemenin dia. Selain nggak ada temen lain, dia nggak tahu jalan ke UKDW juga. *getokin Indah*

Pas udah masuk ke gedung acara Korean festival diadain, dari situ di mulailah 'kecengohan' saya yang sama sekali nggak ngerti apa itu K-Pop. Fitri ketemuan sama temen-temennya yang sama-sama fans SS501 (maaf saya nggak tahu nama fandom SS501. hehe..). Di situ saya cuma bisa diem, nggak tahu mereka ngomingin apa. Saya cuma tahu kalo SS501 itu salah satu membernya ada yang main di BBF. Akhirnya setelah ketemuan sama temen-temennya di luar gedung, Fitri ngajakin masuk lagi buat foto pake hanbok. Saya nolak karena waktu itu saya sama sekali nggak tertarik sama hanbok ataupun benda-benda berbau korea lainnya. Akhirnya saya cuma duduk-duduk di deket stand foto hanbok nungguin Fitri sambil liat-liat MV yang diputer di 'layar tancep'.

Saya berasa jadi orang cengoh secengoh-cengohnya orang bahkan melebihi cengohnya Sehun pas cewek-cewek di samping kanan-kiri saya mulai tereak-tereak ketika MV satu per satu nongol. Sumpah saya sama sekali nggak tahu MV apa itu yang diputer di 'lancar tancep'. Akhirnya daripada cuma duduk diem saya pun ikutan tereak-tereak aja pas MV SHINee keluar. Dan satu nama yang keluar dari mulut saya adalah "TAEMIIIIIIN!!!". Karena waktu itu saya memang tahunya cuma Taemin. wkwkwk~ XD

Dari situlah saya mulai sedikit melirik SHINee, mengenal nama-nama membernya (selain Taemin) dan menghafal wajah-wajah mereka. Nggak mau insiden cengoh terulang lagi pas saya dateng ke Korean festival. Dan yang membuat saya 'jatuh kesandung terus kecemplung' ke Dunia SHINee adalah ketika tanpa sengaja saya menemukan video kumpulan skinship-nya Taemin dan Minho (2min) di youtube.


Saya yang pada dasarnya memang seorang FUJOSHI yang demen banget liat sesama cowok saling gandengan sama pelukan, akhirnya memutuskan untuk menjadi 2min shipper. Dan entah sejak kapan saya pun semakin cinta sama SHINee. Dan tiap ada waktu senggang pasti nyari video-video variety show-nya SHINee dan nyari video-video 2min moment. Dan ke-freak-an saya tentang K-Pop pun dimulai dari saat itu.

Udah dulu ah~ capek ngetik saya. Sebenernya masih banyak yang pengen saya ceritain, tapi next time aja dilanjutin. Lama-lama di depan leppy bikin mata sama pantat saya jadi pedes.

Ngomong-ngomong, berhubung ini tanggal 12 April sekalian mo ngucapin Selamat Ulang Tahun buat maknae-nya EXO, Sehun. Kalo di Korea dia udah 20 tahun meskipun di luar sebenernya dia masih 19 tahun. Seperti kata Lay, di saat maknae semakin bertambah umur, kita yang lebih tua jadi semakin bertambah tua. *nangis di pojokan*

Last but not the least~ Happy Birthday Sehun!!!


No comments:

Post a Comment